Trik Menata Dapur agar Lebih Efisien dan Fleksibel

Trik Menata Dapur agar Lebih Efisien dan Fleksibel, Desain dapur efisien diperuntukkan bagi Anda yang ingin bereksperimen secara leluasa tanpa batas di ruang kreasi Anda. Sehingga, efisiensi dapur diciptakan tidak semata-mata untuk menghemat budget furnitur dan penataan dapur yang memiliki storage space minimalis.

Dikarenakan kenyamanan penataan dapur sangat mempengaruhi Anda sebagai penggunanya, Anda diharuskan untuk menyimak trik berikut ini agar penataan dapur efisien dapat ditata secara maksimal dan optimal.

Trik Menata Dapur agar Lebih Efisien dan Fleksibel

  1. Manfaatkan desain Penataan Leter U atau L agar Memudahkan Ruang Gerak.

Desain dapur dengan tata letak menyerupai huruf L atau U bermanfaat untuk memudahkan ruang gerak Anda dalam berkreasi dan bereksperimen. Desain ini juga sangat cocok bagi Anda yang menempatkan dapur pada ruangan terbuka.

  1. Pastikan Seluruh Perlengkapan Dapur Ditata dalam Satu Ruangan.

Untuk memudahkan kinerja Anda di dapur, pastikan Anda sudah mengelompokkan peralatan dapur sesuai dengan kegunaannya pada tempat yang telah disediakan. Usahakan penyimpanan tersebut tertata dengan rapi dalam satu ruangan.

  1. Perhatikan Ukuran Meja yang Akan Digunakan.

Jika Anda memilih untuk menyatukan dapur dengan ruang makan pada satu ruangan, Anda dapat menyesuaikan ukuran meja dengan ruangan yang tersedia.

  1. Perhatikan Sirkulasi Udara di Dapur.

Dapur yang ditata dengan baik merupakan dapur yang memenuhi kriteria dapur sehat seperti pencahayaan yang cukup dengan sirkulasi udara yang maksimal. Jika tidak memungkinkan untuk menata dapur dengan gaya terbuka, Anda dapat menambahkan alat cooker hood yang berfungsi sebagai penetralisir udara yang bercampur dengan asap dapur.

  1. Desain Dapur ala Koridor dengan kesan yang lebih Simpel.

Bagi Anda yang memiliki dapur dengan luas yang terbatas, manfaatkan penataan dapur yang ditata seperti koridor. Hal tersebut dapat mempermudah ruang gerak Anda tanpa perlu memindahkan furnitur tertentu. Tambahkan pintu jika hal tersebut memungkinkan.

Nah, itulah lima trik bermanfaat untuk penataan dapur agar lebih efisien dan fleksibel. Sehingga Anda tidak perlu bingung memikirkan apa yang harus dilakukan ketika penataan dapur yang tersedia sudah tidak relevan lagi bagi pergerakan Anda.

Source :: Iffd